Saturday 1 June 2013

Individu dan Populasi

biosfer merupakan suatu sistem yang rumit. disini anaktptph-agricultuer.blogspot.com adakan berbagi cerita tentang individu dan populasi baik langsung saja cekidot,, 
  • Individu
individu berasal dari bahasa latin yaitu in berarti tidak, dividus, berarti dapat di bagi. misalnya seorang manusia, sebatang pohon, sekor kucing sekor ayam dan lainnya. setiap individu melakukan proses hidup yang masing-masing berkerja terpisah dan berbeda untuk setiap individu. jadi setiap ekorkuda dalam kawaannya, setiap ekor badak dalam kawannya, tidap ekor ayam dalam kelompoknya, tiap batang pohon cengkih dalam suatu perkebunanya atau seekor burung elang dalam kelompoknya.
  • populasi
populasi berasal dari bahasa latin yaitu populus = rakyat, berarti penduduk. populasi dari suatu nenagri di sebut penduduk yang menmpati suatu wilayah tersebut. berati dalam pelajaran ekologi yang di maskudkan dengan populasi adalah sekelompok individu yang sejenis . apabila kita membicarakan populasi, haruslah  disebut jenis individu yang dibicarakan, dengan menentuakan batas-batas waktuny. jadi populasi adalah kelompk aktif organisme-organisme  dari jenis yang sama yang menduduki ruang atau tempat yang terbuka dan memiliki ciri atau sifat merupakan milik yang unik dari kelompok dan tidak merupakan milik individu di dalma kelompok itu.

No comments:

Post a Comment